ceritamakna

Cerita Makna - Nyinyir

5:36 PM

Selamat awal bulan gengs :D, masih tanggal 2 April ingin berbagi cerita yang baru - baru ini terjadi . One of my Senior high school friend membuat gue terinisiatif untuk menulis topik "nyinyir" kali ini. Nooo, enggak dia ga nyinyirin gue tapi lebih tepatnya dia berbagi pengalamannya hehehe.  Before i talking a lot about nyinyir gue mencari di kamus KBBI sendiri arti nyinyir itu maksudnya apa. Jadi sebenernya nyinyir itu lebih ke arah cerewet gengs. Cuma kata ini sekarang happening banget dan emang ditujuin ke cerewet yang ngurusin hidup orang. 




Pernah ga sih pergi ke suatu acara reuni atau ketemu temen lama atau bahkan ke acara keluarga yang ditanyai pertama kali itu malah kebanyakan mengenai body shaming, or relationship? like seriouslly guys, ga sedikit banget yang ketemu tapi yang di tuju malah " eh lo sekarang gendutan banget yaaa atau gila lo ko makin kurus sih". Actually its not cool guys tidak semua orang merasa nyaman akan pertanyaan seperti itu. Terusss belum lagi pertanyaan mengenai relationship.

 So my friends sharing with me diusia kita saat ini (usia gue 24 tahun) masa dimana temen-temen kami udah banyak yang merried. Gue amat sangat mengakui dari usia memang kami sudah cukup matang untuk membangun rumah tangga dan melangkah ke relasi yang lebih serius. Tapi percayalah setiap individu sudah memikirkan dirinya sendiri tanpa (kalian) harus memberikan masukan atau pertanyaan yang membuat tidak nyaman. Perkahkah kamu bertemu orang yang tidak terlalu dekat misalnya temen lama, atau bahkan  salah satu keluarga atau kerabat kalian yang jarang ketemu tapi sekalinya ketemu malah nannya kaya gini  " eh kamu sekarang siapa pacarnya ? *kalau single* atau gak kalau lo punya pacar yang ditanya  " Jadi kapan kamu mau merried kan udah lama sama si abang?" Nanti keburu tua loh?

Trust me, i have ever too. Lalu gimana reaksi gue ?? ketawa !! Diajak asikin aja hahaha. Seriusan mungkin gue anaknya receh kalinya seenggak nyaman kondisi kaya gini gue cuma bisa ketawa. Tapi I know beda halnya dengan orang lain, ternyata hal serupa terjadi dengan temen gue ini. I know she has boyf dan pastinya pertanyaan yang dituju "kapan merried?". Sebenernya kadang gue bingung kenapa seorang teman lama harus berbasa - basi kapan merried, ko lo gendutan, ko lo mau sama pacar lo sekarang.  Ohya i was watching some video in youtube ,  kalian bisa [KLIK] videonya. 





This video really - really good. I hope you watching this video, jadi kisahnya mengenai kehidupan manusia itu memiliki fase yang berbeda satu sama lainnya. Sama sepertinya kehidupan kita, antara gue dan kalian (readers) atau bahkan sahabatku pasti memiliki pase dan waktu yang berbeda pula. I was heard some question like " oh jadi  kamu kapan punya pacar? si A aja udah mau merried, gatakut ketinggalan? .  Dear beb, hidup bukan dahulu-dahuluan kapan merried, ya memang belum ketemu orang yang tepat aja. 

Dari pada kalian berbasabasi, "eh lo ko gendutan, eh lo ko kurusan, eh lo kapan merriednya kenapa ga mencoba bebasa basi lebih baik seperti :

" Kamu sekarang kegiatannya apa aja?" 
" Kamu sekarang kerja dimana? ... Ohya posisinya apa?

I don't mind kalau kalian teman deket "close friends tapi kalau orang yang ketemunya setahun sekali aja jarang coba deh kurang-kurangin nannya akan kekepoan mengenai personal life orang lain

xoxo
SM

You Might Also Like

3 comments

  1. Yap saya sudah mulai mengganti pertanyaan "kapan nikah?" menjadi "sibuk apa sekarang dear? " kalau ketemu teman2. Kecuali temen deket yg curhat udh pengen nikah baru deh dikasih tips2nya. Kadang lingkungan memang sangat mempengaruhi. Kita nanya kesibukan dia apa, eh dia nanya berat badan kita berapa skrg? Ckck. :P

    ReplyDelete
  2. Dinyinyirin jelas ga enak, karena sadar itu ga enak makanya mengusahakan buat ga nyinyir juga :D Biar sama-sama enak dan ga ada sakit hati diantara kita ya mba

    ReplyDelete
  3. totally agree sayang .... aku pernah bgt ad di posisi spt itu, apalagi aku meriied di usia 27, kebayang kan sebelum mencapai itu hal2 kejam apa yg ud aku lewati , hahaha ... lemesin aja shayyy kenyinyiran si tukang nyiyir ,, hihi

    ReplyDelete

This blog is incomplete without your thoughts :)reply you soon!
Dont forget to follow my blog, instagram @sabesabrina and email me : sabrina.maida@rocketmail.com